Friday, May 9, 2014

Tips Mudah Dalam Membuat Kamar Tidur Terkesan Nyaman

Saat kita sedang membangun rumah, faktur utama yang harus diperhatikan yakni kamar tidur, kenapa ? Jelas saja, karena kamar tidur merupakan ruang pribadi dimana kita beristirahat dan seringkali juga untuk bekerja dan bersantai. saat berada dirumah, orang-orang juga cenderung menghabiskan waktunya di kamar.

Sebagai area pribadi, kebutuhan dan desain kamar tidur pun menjadi milik personal. Selain fungsi standar kamar untuk tidur, namun selera pribadi untuk menentukan konsep kamar itu sendiri pun menjadi penting.

Untuk merancang kamar tidur yang nyaman dan sesuai dengan pribadi Anda, ada baiknya anda menyimak beberapa hal berikut :

*Gaya/Tema Desain
Ini merupakan hal yang paling mendasar agar mudah dalam mengembangkan ide dalam mendekor ruangan kamar. Adapun seperti modern minimalis, neoklasik, eklektik, pop-retro, atau lainnya sesui minat pribadi. Cobalah tentukan poin ini sejak awal.

*Warna tema
Dalam memilih warna, orang-orang cenderung memilih warna kesukaannya yang menjadi pilihan, terutama pada kamar lajang atau remaja yang ingin membuat kamarnya lebih menarik.

*Pencahayaan
Pada poin ini, terkadang bisa menggunakan pencahayaan alami
(sinar matahari), buatan maupun menggunakan special lighting.
Efek pencahayaan ini semata untuk memberi jiwa pada interior
ruangan.

*Lantai
Penggunaan warna terang dapat membantu ruangan anda tampak lebih besar

*Dinding
Jika anda ingin membuat kamar anda berkesan mewah, anda dapat menggunakan wallpaper dengan pilihan warna, motif dan tekstur yang kaya. Warna tema yang sudah Anda tentukan akan mempengaruhi hal ini.

*Finishing
Setelah menentukan konsep dan suasa kamar, perencanaan berlanjut pada material finishing.Seperti menentukan menentukan furnitur, menentukan sirkulasi udara, kemudian posisikan stop kontak dan saklah pada tempat yang efisien. Untuk lebih memperindah ruangan kamar, anda disarankan untuk menempatkan hiasan dekoratif sesuai selera anda.



No comments: