Thursday, May 8, 2014

Inilah Indikator untuk Rumah 'Minimalis'

Apakah anda menginginkan rumah anda berdasain minimalis ?.  Mayoritas penduduk kebanyakan pasti menginginkan rumah berdesain minimalis.Rumah minimalis identik dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu, beserta garis-garis yang tegas. Tetapi, tidak semua yang nemiliki ciri khas tersebut dapat dikatakan rumah minimalis. Bahkan, biaya untuk membangun rumah tersebut tidak 'seminimalis' namanya. Untuk membuat rumah yang tampak minimalis biasanya cenderung lebih mahal ketimbang desain rumah yang lainnya.

Rumah minimalis tersebut dapat diartikan sebagai rumah yang memiliki model simple, dari segi desain maupun interiornya. Dengan desain minimalis, hal itu juga tidak membuat rumah terkesan 'sombong'. Rumah minimalis identik dengan dinding-dinding yang besar, lantai dan banyaknya daerah yang terbuka. Dalam rumah minimalis, penggunaan cahaya alami merupakan prioritas utama.

Rumah minimalis biasanya tidak memiliki lekukan-lekukan, semuanya nampak luruk dan tegas dari depan rumah sampai bagian belakang. Dari segi warna, warna putih merupakan salah satu warna yang identik pada rumah minimalis, juga dilengkapi warna hitam, abu-abu, unsur kayu, serta logam sebagai warna pelengkapnya. Sementara, untuk bagian dapur, rumah minimalis cenderung menggunaka warna putih sehingga terlihat nampak megah dan, terkesan bersih, dan jangan lupa dilengkapi dengan peralatan daput atau kitchen set yang mempunyai warna setara.

Dalam rumah minimalis, umumnya tidak diisi terlalu banyak barang. Selain itu, terlalu banyak bunga di dalam rumah minimalis merupakan kesalahan besar. Pasalnya, rumah minimalis seharusnya menggunakan tanaman seperti kaktus atau tanaman-tanaman lainnya yang berwarna netral.

No comments: