Saturday, May 10, 2014

Conference Call Gratis di Indonesia

Conference call atau juga sering disebut audio conference adalah fasilitas panggilan telepon dimana lebih dari 2 orang penelepon dapat terhubung dalam 1 sambungan telepon dan melakukan percakapan bersama-sama sehingga disebut juga telekonferensi atau konferensi jarak jauh.


Ada beberapa jenis telekonferensi, antara lain conference call/audio conference dimana hanya terjadi pertukaran suara ketika melakukan telekonferensi, kemudian ada video conference yang mengijinkan terjadinya pertukaran suara sekaligus gambar video dan yang terbaru dengan fitur paling lengkap adalah web conference yang biasa juga disebut webinar dimana dengan fitur ini dapat terjadi pertukaran suara, video, teks, file hingga slide presentation secara simultan.

Dari ketiga jenis telekonferensi diatas, conference call merupakan jenis yang paling populer karena relatif sederhana dan mudah diaplikasikan serta sangat fleksibel. Melakukan conference call hanya dibutuhkan pesawat telepon reguler tanpa alat tambahan khusus dan tanpa perlu software khusus. Ketika anda memiliki akun ke salah satu provider conference call maka anda dapat melakukan panggilan telekonferensi kapan saja anda butuhkan dan  bisa dari mana saja selama pesawat telepon anda dapat menerima sinyal yang memadai dari provider telepon anda.

Sayang beberapa provider conference call lokal Indonesia seperti misalnya Permata conference call milik Telkom hanya menyediakan fasilitas ini khusus bagi member yang berlangganan dengan abodemen bulanan. Dan meskipun telah berlangganan, tidak serta merta anda dapat melakukan panggilan telekonferensi kapan saja, anda masih harus melakukan reservasi untuk menentukan jadwal dan jumlah peserta telekonferensi.

Melihat kebutuhan fasilitas teleconference yang mudah, cepat, murah dan fleksibel inilah diluncurkan Kongkow Conferencing. Kongkow Conferencing menyediakan layanan conference call gratis dan instant bagi masyarakat Indonesia.

Unrtuk menggunakan conference call services dari Kongkow, anda tidak perlu membayar biaya langganan. Cukup melakukan  pendaftaran secara online melalui websitenya untuk mendapatkan PIN. Selanjutnya anda langsung bisa melakukan panggilan telekonferensi menggunakan Kongkow PIN anda. Sama sekali anda tidak perlu melakukan reservasi. Mudah, murah dan instant.

Silahkan kunjungi website Kongkow untuk mempelajari lebih lanjut.

No comments: