Wednesday, March 7, 2007

News : Ciputra Bangun Lagi 30 Unit Rumah Tipe Terbaru

Tahun 2007, PT Ciputra Internasional selaku pengelola Perumahan Citra Garden kembali membangun 30 unit rumah tipe terbaru.

Ketiga puluh unit rumah itu masing-masing terdiri dari tipe Kent LT/LB 120 dan Hampton LT/LB 160 yang tidak lama lagi akan segera di-launching. Demikian dikatakan Project Manager PT Ciputra Internasional Steven A Darmawan kepada Medan Bisnis saat ditemui di ruang kerjanya di Medan, Senin (5/3).

Kedua jenis rumah yang sedang dibangun di kompleks Perumahan Citra Garden itu, menurut Steven tampak memberikan kesan yang lebih mewah dan istimewa dibanding dengan tipe rumah sebelumnya. Untuk tipe Hampton misalnya, memiliki ciri khas yang diperkaya dengan ornamen unik dan menarik yang menjadikannya sedikit berbeda dengan tipe Kent. Selain itu Tipe Hampton memiliki ukuran lebih luas dibandingkan dengan tipe Kent yang membuat harganya sedikit berbeda.

Steven menambahkan pembangunan rumah tipe terbaru itu didasarkan atas permintaan konsumen yang akhir-akhir ini kian meningkat. Menurutnya, permintaan konsumen itu lebih didasarkan atas keinginan memiliki rumah idaman daripada sekedar kebutuhan.

Selain itu pencapaian target penjualan rumah di tahun sebelumnya juga ikut mempengaruhi. Di sepanjang tahun 2006 jumlah total rumah yang dibangun 121 unit, dengan pencapaian target penjualan 100%, masing-masing tipe Kensington, Clarence, Balmoral, Windsor. Dan untuk saat ini rumah dengan tipe Spencer terjual 20 unit dan sedang dipasarkan.

Di sisi lain, Steven mengomentari bunga KPR Bank yang menurutnya masih tinggi. “Kita berharap kiranya pemerintah melalui kebijakannya semakin memperhatikan tingkat bunga KPR bank, mengingat situasi perekonomian yang belum normal ini dikhawatirkan berpengaruh buruk terhadap tingkat penjualan perumahan,” ujarnya. Namun walaupun demikian, menurutnya pasar penjualan perumahan masih tetap bergairah.

No comments: