Wednesday, October 31, 2018

Jokowi Berterima Kasih Kepada Pekerja Konstruksi Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu siang, 31 Oktober 2018 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pekerja konstruksi dalam kegiatran penyerahan sertifikasi kompetensi bagi 10.000 pekerja konstruksi seIndonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Jokowi memberikan apresiasi yang tinggi bagi tenaga-tenaga kerja bidang konstruksi yang berkecimpung langsung di lapangan dalam pengerjaan pembangunan infrastruktur. Khususnya bagi mereka yang bekerja dilokasi-lokasi yang sulit dijangkau secara geografis.

Jokowi juga menjelaskan bahwa dalam empat tahun terkahir ini pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur.

Pembangunan ini meliputi pembangunan infrastruktur jalan raya, jalur kereta, bandara, jalan tol, pe;abuhan, irigasi, waduk, pembangkit tenaga listrik hingga pos-pos di batas negara.

Menurut beliau tanpa keterlibatan para pekerja konstruksi maka pembangunan infrastruktur ini tidak akan berjalan.

Dengan terealisasinya infrastruktur di berbagai wilayah tersebut menurut Presiden akan meningkatkan konektivitas antar wilayah, memudahkan transportasi, membuka akses ke daerah-daerah yang selama ini terisolasi dan menurunkan biaya logistik.

Pembangunan infrastruktur ini menurut Jokowi tidak hanya mempercepat pembangunan ekonomi saja namun juga dapat mempersatukan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

No comments: