Saturday, January 2, 2016

Bakrie Akan Bangun 5 Menara Baru untuk Apartemen Sentra Timur Residence

Menyusul keberhasilan membangun dan menjual lima menara apartemen Sentra Timur Residence (STR) yang berlokasi di Pulo Gebang, Jakarta Timur, KSO PT Bakrieland Development Tbk dan Perum Perumnas sebagai pengembang kompleks apartemen murah ini akan segera membangun lima menara berikutnya.

Lima menara yang sudah selesai pembangunannya terdiri dari Grey Tower, Yellow Tower, Green Tower, Ruby Tower dan Tosca Tower yang secara total memiliki 2.283 unit apartemen yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 380 juta hingga Rp. 480 juta kini tinggal menyisakan kurang dari 100 unit yang belum terjual.

Untuk lima tower berikutnya , pada tahap pertama akan dibangun Brown Tower yang menawarkan sebanyak 607 unit apartemen tipe bervariasi antara lain tipe 21, 25, 30, 36, 43, 52 hingga tipe 62.

Harga unit apartemen Brown Tower ini dibanderol sepuluh persen lebih tinggi dibanding yang sebelumnya. Untuk unit apartemen terkecil akan dijual dengan harga sekitar Rp. 300 jutaan sedangkan unit yang terluas sekitar RP. 500 jutaan.

Menurut penjelasan Hermon Simanjuntak, Promotion and Business Development Manager Sentra Timur Residence, Brown Tower yang akan dibangun ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan lima menara sebelumhya, khususnya pada tampilan fasad, fasilitas hingga harganya.

Menurut Hermon, pemasaran unit apartemen Brown Tower akan dimulai pada akhir kuartal pertama, yaitu sekitar April 2016.

Untuk mengembangkan lima menara baru tersebut sudah disiapkan anggaran dana sekitar Rp. 200 miliar dan untuk target penjualan Brown Tower pada pemasaran tahun pertama ditetapkan sekitar Rp. 120 miliar.

Selain Brown tower, kelima menara baru yang akan dikembangkan adalah , Blue Tower, Violet Tower, Maroon Tower, dan Magenta Tower dengan total unit apartemen dari kelima menara tersebut adalah 2.018 unit.


No comments: