Monday, December 28, 2015

Apartemen Islami Pertama di Depok Akan Segera Hadir

Tidak lama lagi komplek hunian apartemen di Kota Depok akan segera bertambah. Pengembang properti PT Griya Sarana Jaya Property akan segera membangun apartemen dengan nuansa Islami di kota ini. Tidak tanggung-tanggung, apartemen yang akan segera dibangun dengan nama Grand Zamzam Towers ini nantinya akan terdiri dari 10 menara yang terbagi dalam 9 menara untuk apartemendan 1 menara untuk perkantoran.

Komplek apartemen Grand Zamzam Towers akan menempati lahan seluas 3 hektar dan berlokasi di Jalan Margonda Raya, tepat di jantung kota Depok.

Menurut  Direktur Manajemen Pemasaran Grand Zamzam Towers, Guntur Subagja, total biaya konstruksi untuk membangun 1o menara tersebut memerlukan investasi senilai Rp. 2,25 triliun. Nilai investasi ini memang tergolong tinggi karena harga lahan di Jalan Margonda Raya yang cukup mahal.

PT Griya Sarana Jaya Property mengklaim bahwa apartemen Grand Zamzam Towers merupakan apartemen pertama di kota Depok yang dirancang dengan pendekatan konsep Islami. Menurut Guntur, konsep ini nantinya akan dipresentasikan dengan pembangunan mesjid terbesar di Jalan Margonda sebagai etalase proyek serta mempresentasikan nilai-nilai relijius lainnya dalam pengembangan apartemen tersebut yang antara lain seperti pengembangan ramah lingkungan, kebersihan serta silahturahmi antar-penghuni apartemen nantinya.

Untuk itu juga maka disetiap menara apartemen akan dilengkapi dengan sentra komunitas dan fasilitas-fasilitas yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh penghuni untuk beraktifitas dan bersosialisasi.  Namun demikian seperti dituturkan Guntur, mereka tidak akam membatasi pembeli harus dari kalangan muslim. Semua calon pembeli dari latar belakang agama apa saja akan diterima dengan tangan terbuka.

Menara Cordoba adalah menara pertama yang akan mulai dikembangkan pada Januari tahun 2016 mendatang. Menara ini akan terdiri dari 986 unit apartemen tipe studio seluas 21,67 meter persegi dengan harga yang dibanderol Rp. 393 juta per unit.

Masih menurut Guntur, lama waktu pengembangan menara Cordoba ini sekitar 18 bulan atau maksimal 2 tahun sehingga sesuai rencana menara ini sudah selesai pertengahan tahun 2017 dan akan diserahterimakan kepada penghuni secara bertahap dimulai pada kuartal ketiga 2017.


No comments: