Saturday, June 28, 2014

Memilih Tabung Pemadam Api Terbaik

Cara Memilih Tabung Pemadam Kebakaran Terbaik
Cara Memilih Tabung Pemadam Kebakaran Terbaik
Tabung Pemadam Kebakaran berstandar Internasional adalah tabung yang mengikuti kualitas dan sertifikasi yang berlaku secara global. Tidak mudah menyediakan tabung pemadam api tersebut, karena harus dilakukan uji yang sangat ketat dalam berbagai level kasus kebakaran. 

Contoh untuk kebakaran seperti A (kain, kayu, kertas), B (minyak, benda cair) dan C (Gas, Kimia, Listrik), tabung pemadam kebarakan portable sudah cukup mampu memadamkannya. Merek yang biasanya merajai kebakaran kelas ABC tersebut ialah Saverex. Seluruh tabung pemadam kebakaran buatan Saverex sudah teruji untuk memadamkan kebakaran kelas ABC tersebut karena menggunakan Drychemical Powder (Serbuk Kimia) yang sudah melalui proses uji secara global.

Jika ingin solusi lebih baik, Anda bisa memilih tabung pemadam kebakaran bertipe karbon dioksida (CO2), sebab tabung pemadam kebakaran dengan solusi karbon dioksida memiliki fisik tabung yang lebih kokoh sehingga mampu digunakan dalam kondisi ruangan bertekanan tinggi. Media yang efektif dipadamkan oleh tabung pemadam kebakaran bertipe CO2 ini adalah kebarakaran kelas B (minyak, benda cair) dan C (Gas, Kimia, Listrik). Memang semua merek yang menjual tabung pemadam kebaran bertipe CO2 ditawarkan biasanya lebih mahal dibandingkan yang Drychemical Powder (serbuk kimia). Namun untuk rekomendasi Anda, kami menyarankan Anda menggunakan merek Saverex yang dikenal dengan kualitasnya dan harga yang kompetitif.

Mungkin bagi Anda yang bekerja dipertambangan atau pengolahan logam akan menghadapi dengan risiko kebakaran. Jangan pernah mencoba menggunakan tabung pemadam kebakaran bertipe karbon dioksida dan Drychemical Powder untuk memadamkan kebakaran berjenis logam karena sangat tidak efektif. Lalu apa solusinya? Ya Anda perlu menggunakan tabung pemadam kebakaran berjenis foam atau busa. Umumnya tabung pemadam kebakaran yang menggunakan foam (busa) ada 2 jenis yaitu berjenis AFFF (Aqueous Film Forming Foam) yang sangat ampuh memadamkan pada permukaan dengan cairan berbasis hidrokarbon, ada lagi yang berjenis Alcohol resistant aqueous film forming foams (AR AFFF) yang tahan terhadap reaksi dari alkohol dan mampu membentuk lapisan pelindung agar tidak tersulut api ketika sudah memadamkannya. Rekomendasi merek terbaik lagi-lagi ialah Saverex, karena Saverex hadir dengan formulasi khusus yang mampu memadamkan pada kebakaran kelas D (logam) dan juga memadamkan pada kelas A (kain, kayu, kertas).

Itulah tipe-tipe tabung pemadam kebakaran sesuai jenis medianya. Bagi Anda yang tertarik membeli tabung pemadam kebakaran bermerek Saverex, silakan mengunjungi satu-satunya distributor resminya di Surabaya. Namun, jangan khawatir, Anda pun dapat membeli tabung pemadam api tersebut secara online. Yuk kita mulai mengantisipasi kebakaran dari sekarang!

No comments: