Saturday, August 30, 2014

Summarecon Mall Serpong Bangun Ruang Terbuka Hijau

Dengan banyaknya mall-mall di Jakarta, akhirnya pengembang / developer mulai melirik pembangunan Mall di kota penyangga ibu kota. Salah satu Tangerang Raya (Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang). Namun agar pembangunan mall tidak menjadi suatu hal yang sia-sia karena sepi pengunjung, maka pembangunan mall-mall di penyangga ibu kota memiliki strategi yang inovatif untuk menarik minat pengunjung agar keluar rumah.

Summarecon Mall Serpong
Salah satu inovasi menarik yang dilakukan oleh salah satu mall terkenal di Serpong ialah Summarecon Mall Serpong (SMS), menurut Cut Meutia selaku General Manager Corporate Communications menyatakan bahwa inovasi yang dilakukan oleh SMS bukan hanya pada sektor pertokoan namun juga fasilitas penunjang seperti Taman Bermain, sarana komunikasi antar komunitas kreatif, komunitas akademisi dan lainnya.

Untuk menyiapkan fasilitas penunjang ini, SMS tengah membangun sebuah ruang terbuka hijau seluas 7.500 m2. Ruang terbuka hijau ini akan memberikan solusi kepada pengunjung agar dapat berkumpul dan bermain ditempat yang cukup luas. Penamaan ruang terbuka hijau ini oleh SMS adalah Scientia Square Park (SQP). Inovasi ini akan menarik hati pengunjung agar menggunakan waktunya selain untuk berbelanja barang kebutuhan serta dapat juga bercengkrama dengan keluarga.

Sementara itu, untuk memberikan inovasi dalam bidang pertokoan SMS sendiri sedang melakukan pembangunan Gedung SMS tahap ketiga.

“Pembangunan akan terus berlangsung. Dalam waktu dekat, perusahaan akan membangun gedung Summarecon Mal Serpong fase ketiga. Saat ini perusahaan telah memiliki gedung Summarecon Mal Serpong fase satu dan dua,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (28/8/2014).

Upaya untuk terus melakukan inovasi ini dilakukan pihak Summarecon Mal Serpong karena mengingat tingginya jumlah kunjungan SMS pada hari kerja. Cut Meutia menuturkan bahwa pada hari kerja, SMS dapat dikunjungi hingga mencapai 13.500 orang, sementara pada akhir pekan meningkat hampir dua kali lipat atau sejumlah 23.000 orang per hari.

Salah satu alasan mengapa SMS didatangi dengan jumlah pengunjung yang begitu besar adalah karena akses ke Tangerang yang mudah sehingga menarik pengunjung dari wilayah Jabodetabek untuk datang ke SMS.

Mall SMS sendiri sebenarnya tidak hanya menyasar kalangan menengah atas saja, sebab manajemen juga melakukan kerja sama dengan sejumlah sekolahan dan universitas yang berada di wilayah Tangerang untuk melaksanakan kegiatan pada fasilitas yang tersedia di mall Summarecon Mall Serpong.

No comments: